Tuesday 29 May 2012

SETTING DNS PENSTABIL KONEKSI INTERNET

          Salah satu sebab mengapa koneksi internet di Indonesia sering putus adalah dikarenakan DNS server yang dipakai oleh internet service provider (ISP) kurang memadai dalam melayani banyaknya member yang berlangganan pada provider tersebut. Untuk mengatasi hal itu, kita sebagai konsumen bisa melakukan komplain kepada pihak ISP tentang DNS server yang mereka sediakan.oleh karena itu kami berusaha mencari celah untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggabungkan OpenDNS dengan GoogleDNS.

Google DNS Public 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
OpenDNS Public 208.67.222.222 dan 208.67.220.220


Jika ingin menggunakan DNS publik milik Google dan OpenDNS, ikuti petunjuk berikut ini :
  •  Buka Control Panel, kemudian pilih Network Connections.
  • Pilih jenis koneksi apa yang ingin anda gunakan. Sebagai contoh pada PC kami, kami menggunakan      Modem GSM sebagai default dari koneksi internet, maka yang harus dirubah adalah setting DNS pada Modem tersebut.
 
  •  Klik kanan Modem dan pilih Properties.
  • Klik bagian Internet Protocol TCP/IP dari jendela network yang terbuka, kemudian klik tombol  Properties.



  • Pada bagian Use the following DNS addresses, gunakan DNS dari OpenDNS atau Google DNS. Anda juga bisa mengkombinasikan antara keduanya.

  • Kil tombol OK dan lanjutkan klik Close pada bagian Network Connections.
  • Selesai

Khusus settingan pada wireles tambah satu trick sbb : 

         Jika ingin memaksimalkan dan mempercepat koneski internet, anda juga bisa mematikan service dari QOS Packet Scheduler pada bagian Network Connections (Mematikan QOS Packet Scheduler bisa mempercepat koneksi internet hingga mencapai 20% dari kecepatan semula).



Trik ini dapat diaplikasikan pada semua ISP yang anda pakai, baik itu melalui kabel telephone, modem GSM, modem CDMA, satellite atau juga bisa digunakan pada hotspot milik publik seperti yang ada di mall atau cafe.

SELAMAT MENCOBA DAN LIHAT HASILNYA



0 comments:

Post a Comment